Minggu, 25 Juli 2010

MENGHARGAI DIRI


Ada satu hal yang sebenarnya begitu penting tapi mungkin tak pernah menjadi pemikiran serius kita.
Menghargai diri.
Sejauh mana sebenarnya batasan hingga aku dan kalian berani mengatakan bahwa kita ISTIMEWA?
Diakui atau tidak kebanyakan diri kita menganggap sesuatu yang kita lakukan berharga, ketika orang lain mengakui itu berharga.
Lantas, apa yang terjadi jika bersusah payah kita membuat sesuatu, berusaha keras kita menciptakan perubahan, dan orang lain tak menganggapnya sama sekali??
Yang terjadi adalah sebagian kita lantas menyerah dan menanamkan dalam diri bahwa semua yang kita buat, semua usaha itu adalah percuma, sia-sia belaka.
Berapa banyak dari kita yang dengan jiwa besar menerima penolakan orang dengan pikiran positif? Pikiran bahwa setiap manusia memiliki karakter dan pembawaan berbeda, tentulah tak sama dalam menilai sesuatu.
Mungkin apa yang dikatakan sang penolak benar menurut cara pandangnya. Tapi apa yang telah anda kerjakan dengan susah payah juga adalah ISTIMEWA, karenanya perlu dihargai, tanpa bermaksud sombong. Tapi menghargai dengan niatan tulus, menghargai diri untuk hasil yang lebih baik.
Janganlah kawan. Jangan kau buat hina dirimu dengan pikiranmu sendiri. Apa yang kau pikirkan tentang dirimu maka begitulah dirimu. Maka tanamkan pikiran positif kawan. Kau ISTIMEWA. Pun jikalau ada hal-hal yang kau tak bisa menguasainya. Ada hal-hal yang kau tak bisa memilikinya. Syukurilah semua kekurangan itu. Itu penanda bahwa kau adalah manusia, makhluk ciptaan Allah SWT yang tak luput dari khilaf. Dan bukankah tak ada manusia yang sempurna dimuka bumi ini? Ayo kawan, maksimalkan potensi dirimu, kau pastilah bisa! Tapi sebelumnya tanamkan dalam pikiranmu untuk selalu MENGHARGAI DIRI.
Bismillah….

0 komentar:

 

Free Blog Templates

Blog Tricks

Easy Blog Tricks

Great Morning ©  Copyright by SECRET'S BOOK | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks