Jumat, 08 Juli 2011

[ANAK JALANAN] Inilah Mereka Dalam Wujud Sebenarnya

Sekolah bukanlah prioritas utama dalam masalah kehidupan mereka. kenyataannya hampir semua anak yang kutemui dijalanan, tetap bersekolah. bisa dibilang meminta-minta adalah kerja sampingan mereka.



Bukan sekolah masalahnya! setidaknya untuk saat ini. Masalah sebenarnya adalah pembentukan mental anak-anak itu. Mental mereka dibentuk sebagai mental pengemis!!! mental peminta-minta!!! Mental yang ironisnya terpaksa mereka miliki atas suruhan orang tua mereka.




Harga diri mereka terinjak-injak, dan malangnya ini terjadi bahkan sebelum mereka benar-benar mengerti arti harga diri. Dan ini masalah sebenarnya.

Adakah yang dapat kita lakukan???

 

Pemerintah, menyikapi gencarnya aksi para anak jalanan di hampir semua tempat di Makassar, mengeluarkan larangan keras, bahkan menetapkan sanksi Rp. !.000.000,- bagi siapa saja yang kedapatan memberikan uang kepada anak jalanan diluar tempat ibadah.


Apa menurut kalian ini mampu menyelesaikan masalah???


Tidak!!! ini bukan solusi tepat!!!
Ini tak menyelesaikan masalah!!!
mental mereka yang telah salah bentuk, harus lagi dilengkapi dengan sakit hati karena penolakan yang bersinonim dengan ketidakpedulian para dermawan.


Mungkin butuh waktu lama untuk akhirnya menemukan solusi cerdas dari masalah ini, tapi yang terpenting adalah kita tak berhenti untuk memikirkan masalah ini!!!





0 komentar:

 

Free Blog Templates

Blog Tricks

Easy Blog Tricks

Great Morning ©  Copyright by SECRET'S BOOK | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks