Senin, 06 September 2010

ROTI DAN SUSU COKLAT

Cukup berikan aku roti dan susu coklat, aku akan mengerjakan tugasku dengan sangat baik. Aku akan melayani mereka dari segala profesi dengan beragam strata social, para fakir, miskin, pengemis, pedagang, pegawai, bahkan konglomerat sekalipun yang datang dengan berbagai macam sakit yang diderita.
Sudahlah! Tak perlu beri aku uang, toh aku ada disini guna menuntut ilmu. Cukup berikan aku roti dan susu coklat, maka aku akan melakukan tugas yang sebenarnya masih membuatku bingung. Bukan karena tak tahu tapi lebih karena tak mengerti karena aku mengerjakan pekerjaan yang orang lain dibayar karenanya.
Jadi… cukup berikan aku roti dan susu coklat, aku tak akan minta apa-apa lagi, pun saat kulihat tak ada kamar untukku menginap dihari-hari panjang dalam lantunan jaga. Cukup roti dan susu coklat saja, bagiku cukupuntuk membayar hari-hari yang kulalui, tidur tanpa alas, jika ada alaspun entah apakah masih menjunjung nilai kehigienisan…
Hey… cukup roti dan susu coklat saja, maka itu akan membuatku diam seribu bahasa. Membuatku ikhlas tanpa kompromi lagi, saat banyak kemarahan, banyak hukuman, yang hadir sebagai pelengkap kehidupanku sebagai seorang penuntut ilmu.
Cukup roti dan susu coklat. Aku akan melaksanakan tugasku dan tak akan bertanya lagi “ini tugas siapa?” jadi cukup roti dan susu coklat, itupun hanya kuminta di pagi hari.
Baiklah sudah kusampaikan dan kini aku menunggu… menunggu kapan roti dan susu coklat itu akan menyapaku di pagi hari yang selalu penuh kesibukan.
Dan pagi ini aku diberi kejutan. Kejutan dahsyat. Bukan roti dan susu coklat yang kuharapkan tapi berita di Koran yang mengatakan bahwa kerjaku selama ini yang kulakukan dalam rangka pendidikan harus kubayar 60.000 rupiah seminggunya. Angka ini jauh lebih mahal dari roti dan susu coklat yang kuminta…….
(pemikiran iseng yang tiba-tiba hadir saat mendengar stase RS pemerintah untuk koas, mahasiswa perawat, residen, harus dipungut biaya)

0 komentar:

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by SECRET'S BOOK | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks